NIH...!!! KODE REGESTRASI KARTU PERDANA ALL OPERATOR (TRI, TELKOMSEL, INDOSAT, XL - AXIS) - Cara Paket Kuota Maret 2017

Rabu, 02 Maret 2016

NIH...!!! KODE REGESTRASI KARTU PERDANA ALL OPERATOR (TRI, TELKOMSEL, INDOSAT, XL - AXIS)

Masalah Gagal Regestrasi Kartu Perdana  - Bagaimana Cara mengaktifkan Kartu Perdana Tri, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL & Axis - Apakah kamu pernah mengalami ketika mengaktifkan kartu perdana apa saja gagal dengan keterangan "silakan masukan kode regestrasi ID_Outlat" atau apalah yang pasti kartu kamu tidak bisa dipakai ketika mambeli kartu baru. Kenapa bisa begini? Semenjak pemerintah mengeluarkan aturan pada akkir tahun 2015 kemarin bahwa setiap kartu perdana hanya boleh diaktifkan oleh penjual dengan meyertakan kode atau ID outlet yang bersangkutan.

Maka setiap kamu membeli kartu perdana apa saja maka tanyakan-lah nomer kode ID oulet tersebut, untuk mengaktifkan sendiri di rumah, kecuali kounter atau outlet tempat kamu membeli sudah mengaktifkan dan siap dipakai. Dengan adanya kebijakan ini sebenarnya juga merepotkan penjual, bayangkan jika pembelinya ngantri banyak, pasti tidak akan terlayani dan dampaknya pada penjual itu sendiri karena pembelinya gak sabar-an dan akhirnya kabur.

Tapi jangan khawatir jika kamu sudah membeli lalu gagal saat regestrasi, disini akan saya bagikan kode restrasi Ourtlet penjual kartu perdana. Cara regestrasi tidak susah kok, seperti biasanya sebelum kebijalkan ini ada..
Kode Regestrasi ID Outlet Kartu perdana All Operator
<< Baca juga: Cara membatalkan (unreg) paket atau aplikasi yang mengambil pulsa operator Indosat Ooredoo (Im3, mentari), Telkomsel (As, Simpati) XL dan axis juga Tri >>

Cara regestrasi:

  • Masukan kartu perdana anda
  • Ikuti saja petunjuknya yang biasanya suruh mengisi nama, nomer KTP (12 nomer) tempat/tgl lahir, alamat, kalau sudah selesai tekan OK
  • Kemudian akan ada jawaban notifikasi yang intinya meminta kode ID regestrasi outlet. Masukan saja kode dibawah ini:

Kode Regestrasi ID Outlet:

  • XL & Axis          : CR36Z atau NB51V
  • Indosat Ooredoo : 1381019 atau 1302489
  • TRI                     : 00143616 atau 00013021 atau 00108681
  • Telkomsel           : 2203002168 atau 2203009101 dengan format POSID <2203009101> kirim ke 1818

Khusus kartu perdana Tri (3,Three) 

Ada cara yang paling singkat setelah anda masukan perdana Tri biasanya akan minta suruh mengisi data diri kamu, ini tidak perlu tekan close atau home untuk kembali kesemula, kemudian kamu sms biasa saja dengan format:
#00013021#nomerKTP#KTP#NamaKamu#Tgl&TahunLahir#TempatLahir#Alamat# lalu kirim ke 4444
Jika masih gagal berarti kartu Tri itu masih kosong belum diaktifkan oleh outlet penjual perdana Tri, alasanya belum mengkatifkan biasanya khawatir hangus kalau gak ada yang beli, segera minta diaktifkan saja atau tukarkan yang baru.

<< Baca Juga: Cara Setting Ponsel Untuk Roaming Internasional >>

Itulah Masalah Gagal Regestrasi Kartu Perdana, Cara mengaktifkan Kartu Perdana Tri, Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL & Axis, Kode Regestrasi ID Outlet Kartu perdana All Operator. Semoga membantu...

Komentar Gunakan Akun Facebook


Top